Rabu, 22 Mei 2019

7 Kriteria Jasa Buat Logo yang Profesional untuk Branding Usaha Anda

Logo adalah salah satu hal yang wajib dan penting terutama untuk Anda yang sedang merintis usaha baru. Melalui logo, masyarakat akan mengenal, mengingat, dan memilih untuk menggunakan produk yang Anda buat. Logo menjadi sebuah nyawa dari adanya suatu produk. Ditambah lagi dengan kemajuan digital, saat ini logo menjadi identitas yang memiliki harga untuk bersaing di dunia maya. Lebih dari itu kini juga tersedia jasa buat logo yang bisa diandalkan.

Ya, saat ini sudah banyak layanan jasa pembuatan logo yang tersebar di internet dengan banyak pilihan model, harga, bahkan paket layanan. Namun dari sekian banyak jasa tersebut tidak semuanya memiliki layanan profesional seperti yang diharapkan oleh pelanggan.

Kriteria Jasa Desain Logo yang Profesional

Lalu bagaimana cara memilihnya ? Anda bisa menilai dengan mempertimbangkan apakah kriteria penyedia jasa profesional sudah ada dalam layanan jasa yang sedang Anda piilih. Apa saja kriterianya ? Let’s check it out!

1. Profil dari Penyedia Jasa Lengkap dan Akurat
Anda bisa cek sekarang juga apakah dalam web penyedia jasanya tertulis nama kantor, alamat, deskripsi singkat bidang usaha, kontak yang bisa dihubungi, dan semua jenis layanan yang bisa diberikan oleh penyedia jasa tersebut. 

Misalnya saja selain logo, penyedia jasa layanan itu juga menyediakan jasa desain brosur, banner, pamphlet dan lain lain. Semakin banyak jenis layanannya menandakan semakin profesional loh. Anda juga perlu untuk melihat apakah penyedia jasa ini memberikan keterangan apakah dia sebagai perusahaan (company) atau sebagai freelancer karena tentunya hal ini akan berhubungan dengan kebutuhan Anda.

2. Memiliki Proses Layanan yang Fleksibel dan Cepat
Anda bisa melihat di situs penyedia jasa buat logo, bagaimana tata cara pemesanan logo dari awal sampai akhir. Nah jika dirasa itu membingungkan dan memakan waktu lama, ada baiknya Anda pertimbangkan lagi. Karena penyedia jasa yang profesional akan memberikan langkah yang mudah dimengerti oleh pelanggan. 

Misalnya menyediakan fitur untuk melakukan request logo mulai dari warna, bentuk, gambaran kasar, hingga pada pada finisihing yang menyesuaikan kebutuhan pelanggan

3. Memiliki Kontak dan Layanan Customer yang Responsif
Ketika memutuskan untuk menggunakan jasa pembuatan logo terutama melalui online, Anda akan sering berhubungan dengan penyedia jasa untuk memastikan apa yang mereka kerjakan sesuai dengan apa yang Anda harapkan. 

Nah jika penyedia jasa itu profesional, maka dia akan menyediakan layanan pelanggan yang responsif dan tentunya selalu berkoordinasi dengan pelanggan selama sebelum, sedang, dan setelah pengerjaan selesai.

4. Memiliki Contoh Desain
Coba Anda lihat pada website atau sosial media jasa pembuatan logo yang ingin Anda ketahui. Disana akan ada beberapa contoh desain yang telah selesai di kerjakan. 

Anda tentunya bisa menilai apakah desain logo yang dihasilkan oleh penyedia jasa tersebut sesuai dengan tipe Anda atau tidak. Penyedia jasa yang profesional tentu akan menampilkannya di web ataupun sosial media yang bersangkutan.

5. Menyediakan layanan Revisi
Dalam membuat logo, seringkali terjadi benturan keinginan pelanggan dengan desain akhir yang dihasilkan oleh penyedia jasa. Nah disinilah letak tingkat profesional sebuah penyedia jasa desain. Jika layanan itu menyediakan jasa revisi dan menerima kritik serta saran dari pelangggan, maka penyedia jasa tersebut dapat Anda pertimbangkan untuk dipilih

6. Sanggup Memadukan Keinginan Konsumen dengan Sumber Daya yang Dimiliki
Jangan salah sangka jika ada penyedia jasa buat logo yang menolak keinginan pelanggan dengan alasan diluar kemampuan penyedia jasa. Justru ini menandakan penyedia jasa ini profesional loh. Dengan mengatakan hal tersebut maka akan menghindari ketidaksesuain hasil dengan apa yang diharapkan oleh pelanggan.

7. Memiliki Review yang Baik
Anda bisa bertanya kepada teman yang sudah pernah menggunakan jasa pembuat logo atau Anda juga bisa cek kolom komentar dan review. Jika Anda menemukan komentar yang positif dan tidak ada yang kecewa dengan hasil  desain logonya, Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan jasanya. 

Selain itu, Anda bisa juga melihat apakah penyedia jasa tersebut menyelesaikan pesanan desain logo sesuai dengan deadline atau tidak

Nah, sekarang Anda sudah tahu bukan, penyedia jasa buat logo yang professional itu seperti apa. Sudah tidak bingung lagi kan? Pilihlah yang sudah terpercaya, karena logo adalah nyawa dari usaha Anda. 

0 komentar:

Posting Komentar