Minggu, 07 Juli 2019

Acil Ijum

Sosok Ibu Acil Ijum mungkin tidak asing lagi bagi warga Simpang Jelai, Basirih, Banjarmasin.  Ia merupakan sosok yang sangat tangguh dan pekerja keras. Di usianya yang sudah mulai senja, ia masih tetap mempertahankan hidupnya dengan berjualan ikan keliling dengan mengayuh Jukung (perahu tradisional). Tentu saja hal ini ia lakukan karena ingin hidup lebih terhormat ketimbang dengan meminta-minta. 

Sosok Acil Ijum
Acil Ijum merupakan salah satu wanita paruh baya yang sampai detik ini masih berusaha untuk menafkahi keluarganya. Setiap harinya ia berjualan ikan dengan cara berkeliling menggunakan jukung di sepanjang Sungai Simpang. Ia memulai berjualan sejak matahari muncul sampai dengan matahari terbenam. Tentu saja ia lakukan pekerjaan itu dengan ikhlas, lagipula Ibu Acil Ijum sangat menikmati pekerjaannya.

Ada satu hal yang mungkin tidak biasa dilakukan oleh warga di sekitaran Simpang Jelai, Banjarmasin. Ibu Acil Ijum, sambil mendayung perahunya, selalu memungut sampah-sampah plastic yang mengambang di sepanjang sungai. Ia melakukan hal tersebut bukan karena paksaan, melainkan berasal dari hati nuraninya. Ia tidak ingin sungai yang biasa dinikmati oleh Warga Simpang Jelai tercemari oleh sampah-sampah plastik yang secara langsung juga bisa merusak keindahan sungai tersebut.

Dengan demikian, tak sedikit warga yang kagum terhadap Ibu Acil Ijum atas ketulusannya melakukan pekerjaan sambil beramal. Ibu Acil Ijum pun tentu saja melakukan hal tersebut tanpa pamrih dari siapapun.

Asuransi Wakaf Allianz
Asuransi wakaf dari Allianz, tentu saja kelangsungan hidup Ibu Acil Ijum akan menjadi lebih baik. Dengan adanya perlindungan asuransi tersebut, maka Ibu Acil Ijum bisa mendapatkan jaminan perlindungan seperti mendapatkan, santunan asuransi penyakit kritis, santunan asuransi jiwa dan cacat tetap akibat kecelakaan, santunan asuransi jiwa dasar, dan payor benefit (untuk penyakit kritis dan cacat tetap total).

Dengan kerendahan hati dan jiwanya yang tetap bersemangat di usianya yang tidak muda lagi, Ibu Acil Ijum sangat layak untuk mendapatkan asuransi wakaf syariah dari Allianz. Asuransi Wakaf Allianz dapat membantu meringankan beban hidup Ibu Acil Ijum, sehingga ia bisa lebih bersemangat dalam melakukan pengabdiannya pada lingkungan di sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar