Senin, 26 Agustus 2019

Inilah 5 Kuliner yang wajib Kamu Coba di Tasikmalaya

Kampung halaman menjadi kerinduan tersendiri bagi seorang perantauan seperti saya. Di setiap sudut Kota tersebut, terselip sisa-sisa kenangan manis saat kecil dulu. Selain itu, suasananya pun sangat menenangkan, dimana kamu bisa merasakan aroma perkampungan yang khas dengan kepulan asap yang berasal dari tungku dapur. Tak perlu berpikir panjang, saya segera memesan tiket kereta api dari Bandung menuju Tasikmalaya. 

Untuk memesan tiket kereta api, saya menggunakan aplikasi Pegipegi.com. Aplikasi ini saya gunakan karena prosesnya cukup praktis dan tidak menghabiskan banyak waktu. Cukup memasukan kota tujuan serta tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang baik dewasa maupun bayi. Setelah itu, kamu bisa memilih kereta yang kamu inginkan dengan harga tiket yang diinginkan. Setelah itu, langsung lakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang tersedia.

Pada saat keberangkatan, saya sudah berada di stasiun Kiara Condong Bandung 1 jam lebih awal. Hal ini saya lakukan agar tidak ketinggalan kereta dan tidak tergesa-gesa. Saya pun segera duduk di ruang tunggu bersama penumpang lainnya yang juga tidak sabar untuk segera sampai di kota tujuan. Tasikmalaya memang kota sejuta kenangan yang tidak bisa terlupakan. Tidak hanya suasananya, tetapi juga makanan-makanan khasnya yang jarang dijumpai di kota lain.

Kuliner Lezat di Tasikmalaya

Makanan-makanan khas Tasikmalaya membuat saya tidak ingin pulang ke Bandung. Citarasa makanannya begitu lezat dan tidak ada duanya. Maka tak heran jika banyak wisatawan yang juga mengincar kuliner khas Tasikmalaya ini. Lalu, apa saja santapan-santapan khasnya? Simak rangkumannya berikut ini.

1. Nasi T.O Mr. Rahmat
Kuliner pertama yang ingin saya cicipi kembali yaitu Nasi T.o Mr. Rahmat. Nasi T.O atau nasi tutug oncom adalah nasi yang dibalut dengan tutug oncom yang sudah dibumbui dengan berbagai macam rempah sehingga rasanya enak dan gurih. Nasi ini akan lebih nikmat jika disajikan bersama lauk pauk seperti ayam, telur, ikan asin, sambal, dan lain sebagainya. Tempat ini berlokasi di Jalan Cikarang Girang No.56 Tasikmalaya.

2. Kupat Tahu Mangunreja
Selain nasi tutug oncom, ada juga kupat tahu Mangunreja yang rasanya sangat enak. Kupat tahu ini memiliki rasa yang berbeda dari kupat tahu biasanya. Rasanya berbeda karena kupat ini dimasak secara tradisional, yaitu menggunakan tungku kayu sehingga menghasilkan citarasa yang cukup berbeda. Selain itu, bumbunya yang meresap juga semakin membuat rasa kupat semakin nikmat.

3. Mie Bakso Laksana
Mie bakso yang satu ini terbilang cukup legendaris dan banyak digemari oleh wisatawan maupun warga Tasik itu sendiri. Bakso ini memiliki rasa yang berbeda pada bakso umumnya. Mienya yang kenyal juga kuah kaldu ayamnya yang gurih menjadi salah satu daya tarik dari Mie Bakso Laksana. Selain itu, sambal bawangnya yang gurih juga menambah rasa dari bakso itu sendiri. Harganya pun bervariasi, mulai dari 15 ribu rupiah sampai 30 ribu rupiah sesuai paket bakso yang dipesan.

4. Bubur ayam H. Zaenal
Bubur ayam yang satu ini sangat laku dan banyak digemari oleh warga Tasikmalaya. Bubur ayam ini memiliki toping yang bisa membuat rasa bubur menjadi lebih nikmat. Bubur ini ditaburi dengan ati ayam, cakue, dan juga bawang goreng. Jika disantap secara bersamaan, lidahmu tentu saja akan dimanjakan dengan rasanya yang gurih.

Itulah beberapa makanan khas Tasikmalaya yang sangat sayang untuk dilewatkan. Jika ingin berwisata kesini, kamu bisa membeli tiket kereta api  yang bisa dipesan melalui aplikasi Pegipegi.com. Transaksi di Pegipegi.com sangat mudah dan aman sehingga perjalanan wisata akan lebih tenang.

0 komentar:

Posting Komentar