Kamis, 21 November 2019

Cegah kesalahan Berikut Saat Menangani Luka Bakar

Tidak ada seorang pun yang ingin memiliki luka bakar dikulitnya. Sebab, luka bakar memberikan sensasi yang tidak mengenakan untuk penderitanya. Bukan hanya rasa nyeri akibat luka tersebut, sensasi rasa panas juga akan didapat saat seseorang menderita luka bakar kena knalpot atau apapun. Pengunaan obat luka bakar knalpot pun jadi sangat penting agar luka bakar bisa segera disembuhkan dan kembali beraktivitas secara normal.

Meskipun obat luka bakar sangat penting dalam proses penyembuhan luka, sayangnya, masih banyak diantara kita yang melakukan kesalahan dalam penanganan pertama luka bakar. Apa saja kesalahan yang dimaksud? Sebelum lanjut, kunjungi juga laman berikut ini https://www.goapotik.com/produk/hemolok-1-botol-100-ml

Memindahkan korban dari mobil ke tempat lain
Luka bakar yang terjadi saat kecelakaan mobil perlu mendapatkan penanganan pertama yang tepat. Sebab, salah langkah penanganan bisa mengakibatkan luka lebih lama sembuh atau yang terparah bisa menyebabkan terjadinya amputasi. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah proses pemindahan korban dari mobil ke tempat yang lainnya.

Pemindahan korban dari mobil ke tempat lainnya berpotensi menyebabkan luka jadi semakin parah. Sebab, adanya gesekan pada luka selama proses pemindahan bisa menyebabkan luka semakin bertambah parah. Akan tetapi, apabila potensi kebakaran bisa terjadi setelah kecelakaan, maka pemindahan korban jadi hal yang wajib untuk meminimalisir kondisi terburuk.

Menggunakan air panas untuk membersihkan luka
Dalam menangani luka, proses pembersihan merupakan hal yang wajib dilakukan. Sebab, pembersihan luka berperan dalam proses pencegahan infeksi sekaligus membuat luka lebih mudah untuk disembuhkan. Sayangnya, seringkali pembersihan luka tidak dilakukan secara tepat, salah satunya dengan menggunakan air panas.

Penggunaan air panas untuk membersihkan luka dilakukan karena air panas dianggap bisa mematikan bakteri pada area luka. Padahal, hal tersebut justru bisa memperparah luka terutama pada luka bakar karena akan memberikan rasa nyeri yang berlebih. Gunakan air biasa atau air yang cenderung dingin untuk meredakan rasa nyeri serta membersihkan luka secara optimal.

Dua kesalahan diatas perlu dihindari jika Anda ingin menyembuhkan luka bakar dengan cepat. Tapi, jangan lupa juga untuk rutin membaca info kesehatan agar mendapatkan pengetahuan baru seputar dunia kesehatan. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar